Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Kulit Sapi vs Kulit Kerbau vs Kulit Kambing Untuk Tas, Lebih Baik Mana?

Kulit Sapi vs Kulit Kerbau vs Kulit Kambing Untuk Tas, Lebih Baik Mana?

Diposting pada 12 Mei 2022 oleh admin | Dilihat: 1.023 kali

Kulit Sapi vs Kulit Kerbau vs Kulit Kambing Untuk Tas, Lebih Baik Mana

Saat ini, banyak dijumpai tas tas dengan berbahan dasar kulit. Kulit yang dipakai pun bermacam macam, mulai dari kulit sapi, kambing, kerbau, ular, bahkan buaya. Namun yang paling banyak dipakai adalah kulit sapi, kulit kerbau dan kulit kerbau.

Perbedaan utama antara kulit sapi dan kulit kerbau adalah bahwa kulit sapi lebih tipis tetapi lebih fleksibel sedangkan kulit kerbau lebih tebal dan kaku. Tapi tidak hanya itu saja. Masih ada lagi keunggulan dan kelemahan dari ketiga jenis kulit tersebut. Apa saja itu? mari kita simak!

• Kulit Kerbau

Kulit kerbau memiliki lapisan epidermis yang tiga kali lebih tebal dari kulit sapi, sehingga sangat kuat dan tahan lama. Kulit kerbau, tidak seperti kulit sapi, tidak mengembang selama proses penyamakan, sehingga lebih kuat dan lebih tahan terhadap robekan.

Kulit kerbau juga memiliki sifat kuat dan stylish secara warna. Barang-barang yang terbuat dari kulit kerbau adalah pilihan yang bagus untuk orang-orang yang mencari pola kulit yang khas serta daya tahan yang baik.

a. Keuntungan Kulit Kerbau

1) Kulit yang kuat dan tahan lama — karena tidak diregangkan, lebih kokoh dan tahan lebih lama.
2) Lebih ramah lingkungan karena terbuat dari bahan organic
3) Tampilan dan tekstur yang stylish dengan pola butiran yang lebih menonjol

b. Kelemahan Kulit kerbau

1) Ukuran – Kulit kerbau biasanya lebih kecil meskipun ukuran hewannya besar. Hal ini disebabkan karena kulit kerbau tidak selebar kulit sapi.
2) Harga – Harga kulit kerbau sedikit lebih mahal dari kulit sapi

• Kulit Sapi

Kulit sapi merupakan produk utama dari industri peternakan selain daging dan susunya. Selain tas, kulit sapi juga digunakan sebagai bahan pembuatan sepatu, dompet, dompet, jaket kulit, ikat pinggang, dan aksesoris lainnya.

Kulit sapi cukup populer dalam bisnis fashion. Hal itu dapat dibuktikan dalam pembuatan barang barang seperti dompet, ikat pinggang, mantel yang fashionable, sepatu boot, ransel, tas kerja, dan sebagainya.

Kulit sapi jauh lebih keras, lebih halus, dan tidak mudah sobek dibandingkan jenis kulit hewan lainnya. Selain itu kulit sapi juga memiliki sifat elastis dan menyesuaikan dengan lekuk desain suatu barang. Oleh karena itu, barang-barang dari kulit sapi lebih tahan lama

a. Kelebihan kulit sapi

1. Salah satu bahan baku berkualitas tinggi, paling tahan lama, paling modern yang digunakan dalam produksi berbagai barang kulit.
2. Kepadatan, fleksibilitas, dan kekuatan semuanya sangat baik.
3. Tahan terhadap kerusakan mekanis serta faktor lingkungan.
4. Tahan lama

b. Kelemahan kulit sapi

1. Harga kulit sapi tergolong mahal
2. Membutuhkan perhatian ekstra terhadap perawatannya

• Kulit Kambing

Kulit kambing adalah bahan yang sangat mudah beradaptasi dengan beberapa aplikasi. Kulit kambing yang disamak sangat tahan lama, oleh karena itu, kulit kambing digunakan sebagai bahan pembuatan tas, tidak hanya itu. kulit kambing juga digunakan untuk membuat sepatu bot, sarung tangan, bahkan karpet.

Dalam hal daya tahan, kulit kambing lebih awet daripada kulit sapi. Kehadiran senyawa lanolin dalam kulit kambing membuatnya menjadi tahan lama dan tahan air. Selain itu, Kulit kambing adalah bahan yang hangat, bernapas, dan sangat nyaman. Kulit kambing memiliki tonjolan yang mencolok karena bertekstur seperti kerikil.

a. Keunggulan kulit kambing

1. Lebih Murah
2. Terlihat klasik
3. Kulit Paling Ringan
4. Lembut dan Luwes.
5. Anti air

b. Kelemahan kulit kambing

1. Tidak tahan lama
2. Resistansi Rendah

• Bahan tas mana yang lebih baik?

Ketika Anda menginginkan tas yang mengharuskannya lebih tahan lama. maka kulit kerbau adalah jawabannya. Dalam hal elastisitas dan ketebalan, kulit kerbau berbeda dengan kulit sapi dan kulit kambing. Tekstur kulit kerbau sangat mencolok karena seratnya yang lebih lebar dan lebih tebal.

Itulah keunggulan dari ketiga kulit untuk tas. Jika Anda mencari tas termurah, dan terbaik, Alifine Tas adalah jawabannya. Mulai dari tas Workshop, tas ransel, tas dompet, tas selempang dan sejenisnya tersedia di Alifine Tas. Cukup akses alifinetas.com dan pilih tas kesukaan Anda.

 

 

Bagikan informasi tentang Kulit Sapi vs Kulit Kerbau vs Kulit Kambing Untuk Tas, Lebih Baik Mana? kepada teman atau kerabat Anda.

Kulit Sapi vs Kulit Kerbau vs Kulit Kambing Untuk Tas, Lebih Baik Mana? | Alifine Tas Konveksi Tas Seminar

Belum ada komentar untuk Kulit Sapi vs Kulit Kerbau vs Kulit Kambing Untuk Tas, Lebih Baik Mana?

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Tas Selempang Laptop Abu-Abu

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000
Pre Order
Rp 110.000
Pre Order
Tas Dompet Coklat Custom

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 30.000
Pre Order
Rp 30.000
Pre Order
Tas ransel hitam bahan kain baby ripstok dengan sablon dan batik

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

tas seminar ransel batik Rp 80.000
Pre Order
SIDEBAR