Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Bahan-Bahan Pembuat Tas : Kelebihan dan Kekurangannya

Mengenal Bahan-Bahan Pembuat Tas : Kelebihan dan Kekurangannya

Diposting pada 16 Mei 2022 oleh admin | Dilihat: 300 kali

Saat memutuskan untuk membeli tas baru, salah satu hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah memilih jenis bahan yang digunakan untuk membuat sebuah tas. Ini penting karena akan berpengaruh pada kegiatan Anda sehari-hari, apakah tas dari bahan kulit atau beludru yang membuat Anda nyaman saat memakainya. Selain itu, Memahami bahan dasar tas juga berpengaruh pada faktor harga dan daya tahan.
Namun lebih spesifik lagi, ada berbagai macam bahan dasar dalam membuat sebuah tas. Semua itu ada kelebihan dan kekurangannya masing masing. Untuk itu kami merangkumnya untuk Anda yang sedang dalam mencari tas baru untuk dibawa ke kantor, seminar workshop, dan lainnya.

• Kulit

Kulit adalah salah satu bahan tertua yang digunakan dalam pembuatan tas, karena daya tahan, kekuatan, dan ketersediaan bahan karena mengingat zaman dahulu orang orang banyak membuat tas atau tempat penyimpanan yang terbuat dari kulit hewan.

Ada lebih dari 24 jenis kulit binatang yang biasa digunakan untuk membuat tas atau aksesoris pendukung lainnya. Namun yang paing umum digunakan adalah kulit dari hewan ternak seperti sapi, domba, atau kerbau.

Di zaman sekarang, bahan hewani sudah mulai tergeser oleh bahan yang lebih modern, yaitu kulit sintetis atau buatan. Kulit sintetis yang paling umum digunakan adalah sintetis Polyutherane (PU).

a) Kelebihan

Tas yang berbahan kulit, terutama yang memiliki kualitas tinggi, akan bertahan selama bertahun-tahun dan benar-benar akan terlihat lebih halus seiring bertambahnya usia.

Tas kulit juga memberikan kesan mewah pada siapa pun yang menggunakannya, jika dibanding dengan bahan lainnya. Anda akan terlihat berwibawa ketika memakai tas kulit apalagi di acara acara kantor seperti seminar atau workshop, meeting, perjalanan bisnis, dan sebagainya.

b) Kekurangan

Tas dengan bahan kulit memiliki bobot yang cukup berat jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Hal ini disebabkan karena bahan dasarnya sudah memiliki berat tersendiri. Kerugian lainnya adalah Anda harus telaten merawat tas dengan bahan ini.

• Kanvas Katun

Dibanding dengan bahan kulit, bahan ini jauh lebih murah. Kanvas katun sangat cocok untuk dijadikan berbagai macam model tas manapun, seperti i tas jinjing kasual hingga tas selempang.

a) Kelebihan

Sebagian besar tas berbahan kanvas katun memiliki harga yang cukup terjangkau bagi Anda yang sedang mencari tas dengan harga murah. Tas kanvas juga relatif ringan dan mudah dibersihkan. Sementara tas jenis lain seperti tas kulit membutuhkan proses perawatan dan perawatan yang lebih intensif, tas kanvas katun dapat dibersihkan dengan sabun cair dan air.

b) Kekurangan

Tas berbahan kanvas katun, terutama yang berwarna lebih terang seperti putih atau abu-abu cenderung lebih mudah terlihat kotor. Namun semua itu tergantung pada kualitas katun yang dibuat dan kualitas pembuatannya.

• Nilon

Nylon, bersama dengan kanvas katun dan kulit adalah bahan populer lainnya yang sering terlihat di berbagai macam tas. Karena Nylon adalah bahan sintetis, ada banyak variasi yang dibuat untuk berbagai jenis tas, antara lain:

1) Kain Nilon
2) Nilon ripstop
3) Nilon Balistik

• Cordura

Bahan Cordura merupakan bahan yang umum digunakan tidak hanya dalam pembuatan tas, namun juga celana, koper, dan pakaian militer

Kelebihan dari bahan Cordura adalah akan bertahan lama dan tahan terhadap banyak kerusakan berat, bahkan dalam kondisi cuaca buruk.

Sedangkan kekurangannya adalah biaya bahannya lebih mahal dibandingkan dengan bahan kain lainnya seperti katun kanva, maka tas ransel buatan Cordura akan lebih mahal dibandingkan dengan bahan tas lainnya.

• Denim

Meskipun awalnya digunakan dalam pembuatan jaket atau jeans, sekarang juga cukup populer digunakan dalam pembuatan tas

Kelebihan dari tas berbahan Denim adalah desainnya yang trendi dan tak lekang dimakan zaman. Sedangkan kekurangannya adalah tidak tahan air.

Itulah beberapa bahan dasar dalam pembuatan sebuah tas. Semoga dapat menambah pengetahuan Anda dalam memilih tas. . Jika Anda mencari tas kantor termurah dan terbaik, Alifine Tas adalah jawabannya. Tidak hanya tas untuk perkantoran, tas Workshop, tas ransel, tas dompet, tas selempang, tote bag, dan sejenisnya tersedia di Alifine Tas. Cukup akses alifinetas.com dan pilih tas kesukaan Anda.

 

 

Bagikan informasi tentang Mengenal Bahan-Bahan Pembuat Tas : Kelebihan dan Kekurangannya kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Bahan-Bahan Pembuat Tas : Kelebihan dan Kekurangannya | Alifine Tas Konveksi Tas Seminar

Belum ada komentar untuk Mengenal Bahan-Bahan Pembuat Tas : Kelebihan dan Kekurangannya

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Tas Ransel Besar Abu – abu kombinasi kulit sintetis

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

tas seminar bahan jw Rp 120.000
Pre Order
Tas Selempang Silver embos kulit sintetis

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000
Pre Order
Tas selempang ungu kombinasi kulit sintetis

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000
Pre Order
SIDEBAR